Thursday, July 23, 2015

Ngabuburit Sambil Berburu Batik

Siapa yang tidak tahu Pasaran Klewer. Sentra batik di Kota Solo tersebut menawarkan aneka jenis batik, mulai dari batik tulis serta batik cap khas Solo, sesudah batik dari daerah lain, mirip Yogyakarta, Pekalongan, Cirebon, Betawi, dengan yang lain. Sebab kelengkapannya ini, tidak heran kalau Pangsa Klewer berulang dijadikan tempat berburu batik menurut semua penikmat kain nusantara.

Tidak perlu jauh-jauh berburu batik dalam Pasaran Klewer Solo, sekarang suasana berbelanja batik ala Pangsa Klewer sukses ditemukan pada La Piazza Kelapa Gading. Acara yang bertajuk “Ngenteni Buka Ning Pangsa Klewer” tersebut begitu juga bisa jadi satu diantaranya alternatif ngabuburit Kita di bulan Ramadhan kali ini.

Juga mempertontonkan 36 pedagang batik langsung dari Solo, acara itu berhasil dijadikan pusat berburu batik menurut warga Jakarta dan sekitarnya. Tidak cuma ini, kegiatan yang dihelat dalam 19 Juni-5 Juli 2015 ini dan diharapkan sukses membantu perekonomian semua pedagang Pangsa pasar Klewer seusai insiden kebakaran yang terjadi Desember 2014 silam.

“Saya bersyukur dan acara itu serta biar promosi sesudah Jakarta, kendatipun telah kebakar berhenti, tetapi (segala pedagang Pasaran Klewer) tetap ada,” kata pemilik Batik Rejo Sari, Christandy Suryanto, kepada KompasTravel, Sabtu (27/6/2015).

Selain menyuguhkan segala pedagang batik dari Solo, pameran batik eksklusif dari batik Danar Hadi, Djawa, Puro Mangkunegaran, juga Buana Alit Gallery juga hadir pada aktivitas tersebut. Ada dengan aneka macam kerajinan khas Yogyakarta yang begitu juga mampu Kamu temui dalam sini.

Selesai ngabuburit dengan berburu batik, pengunjung mampu langsung berburu aneka bermacam kuliner khas Solo, mirip Makobar (Martabak Kottabarat), Nasi Liwet & Ayam Goreng Kampung Solo Asli Ny. Lany, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Selat Segar Galantin & Nasi Langgi Solo, dengan aneka ragam kuliner berikutnya.

Sambil menikmati aneka tontonan kuliner, pengunjung bakal ditemani alunan musik gamelan dan begitu juga iringan musik keroncong yang dibawakan musisi-musisi keroncong terhebat pada Indonesia.

No comments:

Post a Comment